Umum

Dimana dan bagaimana saya bisa memesan makanan dari Kulina?

Kami melayani area DKI Jakarta. Pemesanan dilakukan melalui situs (website) kami www.kulina.id atau aplikasi Android yang bisa diunduh di Playstore.

Apa saja produk dan menu yang ada di Kulina?

  1. Kulina Box Basic: Langganan makan siang komplit, murah, enak, praktis, dan halal. Hanya Rp 20.000 box untuk seluruh area DKI Jakarta. Satu box terdiri dari Nasi, Lauk Utama (ayam, ikan, atau daging), Lauk Pendamping, dan Sayur. Tidak ada minimal pembelian Kulina Box.
  2. Kulina Box Deluxe: Versi premium Kulina Box. Sajian lebih komplit, porsi lebih banyak, dan lebih variatif. Dibungkus dengan tampilan yang lebih elegan dengan memadukan berbagai jenis olahan. Hanya Rp 30.000/box makanan diantar sampai tujuan untuk seluruh area DKI Jakarta. Disajikan untuk makan siang dan makan malam.
  3. Paket Katering: Susunan paket pilihan dari masing-masing dapur mitra. Anda bisa memilih paket sesuai selera mulai dari paket katering ekonomis, paket katering pilihan, atau paket katering diet-sehat.
  4. Paket Event: Sajian tepat untuk segala acara seperti arisan, rapat, event, seminar, dan sebagainya. Susunan menu sesuai Kulina Box dengan minimal pemesanan 10 box.

Berapa biaya untuk masing-masing pengiriman?

Pada sebagian paket makanan yang kami jual, rata-rata biaya kirim gratis karena sudah termasuk dalam harga paket. Tetapi apabila ada tambahan biaya, maka untuk wilayah Jakarta, pengiriman untuk tiap alamat dikenakan biaya kirim flat sebesar Rp 15.000 per pengiriman/alamat. Untuk kota lain nantinya mungkin saja berbeda, sesuai dengan kepadatan lalu lintas dan kondisi kota tersebut.

Apakah saya bisa pesan 1 saja?

Saran kami, silakan berlangganan Kulina Box. Anda bisa berlangganan 1 box per hari selama 5 hari, 10 hari, atau 20 hari. Dengan berlangganan Kulina Box, Anda fleksibel untuk melewati pengantaran apabila tidak suka dengan menunya atau sedang ada acara. Anda juga bisa berhenti berlangganan sewaktu-waktu dengan jaminan pengembalian uang penuh berdasarkan sisa masa berlangganan.

Kalau pesan 1 hari saja bisa?

Tentu saja. Silakan memilih sendiri menu Anda di Paket Event dengan minimal pembelian 10 box.

Apakah bisa pesan untuk area Bogor?

Maaf, untuk saat ini, Kulina masih melayani area DKI Jakarta. Semoga wilayah lain bisa segera menyusul.

Dimana dapur Kulina?

Kulina bekerjasama dengan dapur katering dan koki rumahan (home chef) berpengalaman yang tersebar di seluruh area DKI Jakarta. Kami menyebutnya sebagai Dapur Mitra atau Kitchen Partner.

Dapur Mitra

Saya ingin bergabung dengan Kulina sebagai Dapur Mitra. Apakah ini benar-benar gratis?

Ya. Gratis selamanya untuk bergabung di Kulina. Silahkan daftar disini.

Bagaimana cara saya mendaftar menjadi Dapur Mitra Kulina?

Silakan langsung klik link ini untuk mendaftar lalu isilah form secara tepat dan lengkap.

Apabila saya berada di luar Jakarta, apakah bisa mendaftar?

Kami segera rilis di kota-kota lain dan pastinya membutuhkan Anda sebagai kami untuk kerjasama yang saling menguntungkan.

Bagaimana Kulina mendapatkan keuntungan?

Kami mendapatkan komisi untuk transaksi yang terjadi di Kulina. Hanya itu saja. Segala biaya marketing, pembuatan aplikasi, dan lain-lain menjadi tanggung jawab kami.

Berapa harga rata-rata tiap porsi makanan?

Tergantung bahan dan tingkat kesulitan pembuatan makanan tersebut oleh Dapur Mitra kami. Tapi dibanding dengan restoran, pasti akan lebih terjangkau, karena mitra kami tidak perlu melakukan investasi untuk sewa tempat yang mahal dan membayar jajaran manajemen seperti di restoran konvensional.

Apakah setiap Dapur Mitra Kulina akan melayani seluruh area DKI Jakarta?

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen, sistem kami mengatur jangkauan layanan Dapur Mitra sejauh 1 kilometer, 3 kilometer, 5 kilometer, 10 kilometer, atau 20 kilometer.

Bagaimana dengan biaya pengantaran apakah ditanggung oleh Dapur Mitra?

Dapur Mitra bertanggungjawab supaya makanan sampai kepada konsumen tepat waktu. Untuk itu, pemesanan armada pengantaran (Delivery Partner) dilakukan oleh Dapur Mitra. Biaya yang dikeluarkan Dapur Mitra kepada Delivery Partner akan diganti oleh Kulina. Biaya ini bersifat sama rata, yaitu Rp 15.000 setiap satu rute antar.

Saya suka masak makanan enak tapi tidak punya waktu banyak, sedangkan ingin sekali punya bisnis dari masakan saya. Apakah mungkin di Kulina?

Ya. Untuk mulai menjual makanan di Kulina sangatlah mudah. Beri tahu kami 3 hal:

  • Apa makanan enak yang bisa Anda masak (5 menu).
  • Kapan Anda bisa memasak tiap harinya. Masak untuk makan siang, makan malam, atau keduanya.
  • Berapa porsi makanan tiap menu yang bisa dibuat setiap harinya.

Kapasitas dapur saya terbatas. Saya hanya bisa memasak 100 porsi tiap menu setiap harinya, lalu bagaimana saya membatasi order masuk?

Ketika mengunggah menu di Kulina, Anda juga akan mengisi maksimal porsi yang bisa disediakan setiap harinya. Setelah jumlah itu terlewati, maka otomatis menu tidak bisa dipesan lagi di aplikasi Kulina.

Saya sudah punya pelanggan dan menjual menu-menu saya di Instagram dan Facebook. Untuk apa saya bergabung di Kulina sebagai Dapur Mitra / kitchen partner?

Karena dengan Kulina, Anda tidak perlu ribet lagi untuk menjelaskan menu Anda, mengatur PO, dan melayani order satu per satu. Tidak hanya mengurusi pesan makan, segala masalah pembayaran dan pengantaran juga akan kami urusi. Cukup masukkan jadwal memasak di Kulina beserta foto masakan, dan kembalilah ke tugas utama Anda: memasak makanan enak.

Saya mempunyai katering online yang melayani makanan vegetarian/vegan/paleo/mayo diet dan punya menu untuk seminggu penuh. Apakah bisa menggunakan Kulina untuk ini?

Tentu saja. Unggah menu paket menu Anda dan tanggal berapa akan dimulai, sehingga pelanggan dapat memesan dengan mudah.

Bagaimana Kulina memilih dan memverifikasi Dapur Mitra? Apakah asal semua orang bisa mendaftar dan menjual makanan lewat Kulina?

Ada 2 fase verifikasi menjadi Dapur Mitra atau Kitchen Partner Kulina:

  1. Verifikasi identitas. Kitchen Partner harus mengunggah foto/scan KTP yang melengkapi form pendaftaran. Prosesnya sangat mudah dan instan. Setelah ini dilakukan, maka partner sudah bisa menjual makanan via Kulina.
  2. Verifikasi fisik oleh tim Kulina. Kami akan mendatangi Dapur Mitra untuk melihat dan cek standar kelayakan dapur Kitchen Partner. Setelah ini dilakukan, maka kami akan menanandai “Verified Kitchen” di profile Kitchen Partner.

Semua proses verifikasi di atas gratis tanpa dipungut biaya.

Kulina Box

Apa sih Kulina Box itu?

Kulina Box merupakan paket makan siang Komplit: murah, enak, praktis, dan halal dengan jaminan kualitas dari Kulina.

Apa saja menu yang ada di Kulina Box?

Satu set menu Kulina Box terdiri dari: 1 porsi nasi putih; 1 porsi lauk utama berupa daging, ayam, atau ikan; 1 porsi lauk pendamping, seperti tahu atau tempe; dan satu porsi sayur.

Siapa yang memasak menu di Kulina Box?

Setiap makanan dalam satu set Kulina Box diolah oleh dapur-dapur katering profesional berpengalaman. Setiap dapur telah diseleksi oleh tim Kulina untuk memberikan jaminan rasa dan kualitas.

Apakah bisa melakukan pemesanan "Cook by Order" / "On Demand" untuk berlangganan di KulinaBox?

Tidak bisa. Silakan berlangganan Kulina Box terlebih dahulu dengan memilih jumlah porsi serta masa berlangganan Anda. Sistem pemesanan Kulina Box dilakukan per periode mingguan. Artinya, pemesanan untuk minggu II dilakukan pada minggu I. Maksimal pemesanan pada hari Minggu, pukul 15.00 WIB.

Apakah ada menu khusus untuk diet?

Anda bisa melakukan pemesanan paket diet sehat di https://www.kulina.id/paket-katering atau menyusun paket harian Anda sendiri melalui https://www.kulina.id/menu

Apakah saya bisa berlangganan untuk 1 (satu) hari saja?

Tidak bisa. Pemesanan Kulina Box minimal 5 hari. Saran kami, silakan berlangganan untuk 5 hari terlebih dahulu. kalau Anda tidak cocok, anda bisa melakukan "Pass" (berhenti sementara) atau "Cancel" (membatalkan langganan). Atau, Anda masih bisa melakukan pemesanan menu harian di Kulina melalui https://www.kulina.id/menu

Bagaimana kalau di tengah periode pemesanan saya sedang ada acara di luar kantor?

Berlangganan Kulina Box memberikan Anda keleluasaan untuk melewati atau menghentikan masa berlangganan Anda dengan. Caranya:

Lakukan konfirmasi pada surat elektronik yang kami kirimkan setiap harinya.

  1. Tekan tombol/ketik [Pass] untuk melewatkan pengantaran keesokan harinya. Atau
  2. Balas dengan ketik [Cancel] untuk membatalkan berlangganan Kulina Box.

Konfirmasi maksimal pukul 15.00 WIB. Atau, silakan menghubungi Customer Service kami.

Bagaimana kalau saya alergi bahan makanan tertentu, misalnya udang, sementara menu yang disajikan lauk utamanya adalah udang goreng?

Sekali lagi, Anda mempunyai keleluasaan untuk menentukan jadwal pengantaran. Apabila menu besok tidak sesuai dengan selera, Anda bisa melewatinya tanpa mengurangi masa berlangganan.

Saya tinggal di Bekasi, apakah saya bisa berlangganan Kulina Box?

Belum bisa. Saat ini, area pelayanan Kulina mencakup wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Bagaimana metode pembayaran Kulina Box?

Anda bisa memilih metode pembayaran melalui transfer atau kartu kredit.

Apakah saya bisa pesan Kulina Box untuk 2 alamat berbeda sekaligus?

Layanan Kulina Box melayani pelanggan dengan satu alamat.

Kenapa harga Kulina Box berbeda-beda?

Harga paket Kulina Box dimulai dari harga Rp 20.000/box untuk langganan 5 box atau lebih. Harga dirancang bertingkat sesuai dengan jumlah berlanggaan Anda: Harga Rp 23.000/box (langganan 3 box) ; Rp 25,000/box (langganan 2 box); dan Rp 30,000/box (langganan 1 box).

Prinsipnya: semakin banyak pesan; bayar lebih murah!